Home > News Flash > BUPATI SUMBAWA TERIMA KUNJUNGAN PEMENANG OLIMPIADE TINGKAT NASIONAL

BUPATI SUMBAWA TERIMA KUNJUNGAN PEMENANG OLIMPIADE TINGKAT NASIONAL

September 19, 2011 Leave a comment Go to comments

Sumbawa Besar – Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik menerima kunjungan pemenang Olimpiade Siswa Nasional X Medan di ruang kerjanya, Senin (19/9). Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa menyatakan rasa bangga dan salut kepada para pemenang antara lain : Ari Hendarsyah siswa SMAN 1 Lape peraih medali perunggu cabang Biologi program inklusi, Fatrian Dwi Cahya peraih medali perunggu cabang Fisika dan Amanda Pratama Putra peraih medali perak cabang Komputer, keduanya adalah siswa SMAN 1 Sumbawa Besar. Beliau berharap agar mereka tidak cepat puas terhadap prestasi yangg telah mereka raih.

Di hadapan anak-anak, orang tua dan para guru pendamping, Bupati mengulas bahwa sejarah orang-orang pintar ternyata berasal dari keluarga tidak mampu. Keterbatasan itu ternyata mampu memompa daya  juang dan motivasi anak-anak sehingga mereka dapat meraih prestasi yang lebih tinggi dari anak-anak lainnya. Dan setidaknya ini terbukti bahwa peraih medali perunggu sains Biologi program insklusi ternyata adalah anak seorang petani.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan bahwa dengan keberhasilan anak-anak ini, meraih prestasi di tingkat nasional, ini berarti sebagian pintu sukses telah terbuka, karena pemerintah akan memberikan perhatian dalam bentuk kesempatan melanjutkan pendidikan pada Perguruan Tinggi terbaik sesuai dengan minatnya secara gratis. “Sekarang tergantung kepada anak-anak ini mampu tidak mempertahankan dan meningkatkan prestasi akdemik yang telah mereka raih”, ucap Bupati.

Bupati Sumbawa juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua murid yang telah membantu menghasilkan anak-anak yang berprestasi. Ini adalah wujud partisipasi masyarakat dalam rangka berkontribusi meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan visi pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan. Keberhasilan ketiga siswa ini dalam membawa nama NTB berprestasi di tingkat nasional setidaknya memberikan bukti bahwa kualitas output penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Sumbawa ternyata tidak kalah dengan kabupaten lain di lingkup NTB bahkan secara nasional. “Tinggal sekarang bagaimana agar prestasi yg telah diraih oleh ketiga anak ini mampu memotivasi siswa-siswa lainnya untuk berprestasi”, tandas Bupati.
Sementara itu, Kepala Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri menyampaikan kepada Bupati bahwa tindak lanjut dari kegiatan ini adalah anak-anak akan mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta selama 3 bulan. Hasil evaluasi di pelatnas akan dijadikan pertimbangan apakah mereka layak untuk mengikuti olimpiade tingkat internasional. Sebagai wujud apresiasi pemerintah daerah, Bupati Sumbawa berkomitmen untuk membantu biaya bagi ketiga siswa ini untuk mengikuti pelatnas. “Ya semacam uang sakulah, karena sebenarnya seluruh biaya sudah ditanggung oleh Kementerian Pendidikan Nasional selaku instansi penyelenggara”.

(Sumber: HUMAS Pemda Kabupaten Sumbawa)

Categories: News Flash
  1. Nurulia Shinta R
    September 22, 2011 at 1:36 pm

    distracted by this news! hehe
    Crazy !! 2 thumb for both you (Fatrian n Manda)
    no matter what, Maju terus pantang Mundur!!
    tapi na klupa slalu rendah hati !

    For Smanika: “I always knew you were the best, SMANIKA!” You are the First n The Best yawh!

  2. Fitri
    November 10, 2011 at 11:15 am

    Yay!!!
    Setelah vakum sekian lama, akhirnya Smanika bisa juga membondol medali olimpiade.
    Tetap berprestasi dan berharap, Fatrian dan Manda bisa tembus menuju internasional.
    Smanika jaya selalu!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: